Tuesday, January 24, 2017

Pengenalan FTP


Assalammualaikum wr. wb.
 kali ini saya akan membagikan pengenalan tentang FTP, langsung saja ya kita mulai

A. PENGERTIAN
    FTP (File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pengiriman berkas (file) komputer antar mesin-mesin dalam sebuah Antarjaringan.

B. LATAR BELAKANG
     Latar belakang mengapa saya membagikan ini adalah agar saya dapat memahami lagi secara bahasa saya dan saya juga ingin sekalian membagikannya dengan penggunjug blog saya terutama.

C.  MAKSUD dan TUJUAN
     maksud dan tujuannya agar kalian semua dapat mengetahui sebenarnya apa sih itu FTP dan apa saja sih kegunanannya FTP, jaadi langsung saja kita bahas yuk.

D. MATERI
  1. pengertian
     FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP. Sebuah Klien FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah server FTP, sementara server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP. Perintah-perintah FTP dapat digunakan untuk mengubah direktori, mengubah modus pengiriman antara biner dan ASCII, menggugah berkas komputer ke server FTP, serta mengunduh berkas dari server FTP.

    Sebuah server FTP diakses dengan menggunakan Universal Resource Identifier (URI) dengan menggunakan format ftp://namaserver. Klien FTP dapat menghubungi server FTP dengan membuka URI tersebut.

    FTP menggunakan protokol Transmission Control Protocol (TCP) untuk komunikasi data antara klien dan server, sehingga di antara kedua komponen tersebut akan dibuatlah sebuah sesi komunikasi sebelum pengiriman data dimulai.

    FTP hanya menggunakan metode autentikasi standar, yakni menggunakan username dan password yang dikirim dalam bentuk tidak terenkripsi.
E. KESIMPULAN
    dari artikel di atas kita dapat menyimpulkan bahwa FTP adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi. kalo kalian masih saja belum pahan silahkan baca di website aslinya WIKIPEDIA ya dan jangan lupa untuk dibagikan terima kasih. :)

REFERENSI

Sekian yang dapat saya bagikan wasalammualaikum wr. wb.

Related Posts

Pengenalan FTP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.